AS Kesudahannya Larang Total Pemakaian Asbes

Pemerintahan Amerika Serikat (AS) sukses membentuk hukum yang melarang secara total penggunaan asbes. Selama setengah abad secara bertahap AS melarang penggunaan asbes.

Asbes chrysotile – yang dipakai dalam cara kerja industri, kampas rem kendaraan, gasket pipa, dan banyak lagi – telah dilarang di lebih dari 50 negara, selain Amerika Serikat.

Walaupun penggunaan asbes di Amerika Serikat telah menurun selama beberapa dekade, penggunaan asbes chrysotile terus berlanjut hingga hari ini,\\\” kata kepala Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat Michael Regan sebagaimana yang dikutip dari CNA, Rabu (20/3/2024).

Tetapi, berbagai hasil riset telah dengan terang menegaskan bahwa tak ada tingkat daftar sbobet paparan asbes yang aman.\\\”

Paparan asbes dikaitkan dengan kematian lebih dari 40.000 orang Amerika per tahun pengaruh kanker paru-paru, mesothelioma, kanker ovarium, dan kanker laring.

Larangan ini ialah bagian dari apa yang disebut Biden sebagai \\\”Cancer Moonshot\\\”, sebuah inisiatif Gedung Putih untuk mengurangi kematian pengaruh kanker.

Pejabat EPA, Michal Freedhoff, mengatakan bahwa kegagalan untuk sepenuhnya menghapus asbes \\\”melambangkan kegagalan Undang-Undang Pengaturan Zat Beracun yang autentik\\\”, sebuah undang-undang yang disahkan pada tahun 1976.

Saat badan hal yang demikian awalnya mencoba untuk melarang penggunaan asbes secara penuh pada tahun 1989, pengadilan membatalkan keputusannya dua tahun kemudian.

Perbuatan terupdate ini ialah yang pertama kali dilakukan sesudah amandemen tahun 2016 yang memperbarui undang-undang hal yang demikian.

Freedhoff mengatakan bahwa larangan hal yang demikian akan diimplementasikan dengan jadwal yang bertahap untuk memberikan waktu yang cukup bagi industri untuk bertransisi.

Larang Impor
Salah satu pengguna terbesar mineral berserat ialah sektor klor-alkali, yang menerapkan diafragma asbes untuk memisahkan klorin dari natrium hidroksida melewati elektrolisis. Klorin berperan penting untuk mendesinfeksi air minum dan air limbah.

EPA mengatakan bahwa mereka seketika melarang impor asbes baru, sementara perusahaan yang masih menerapkan infrastruktur berbasis asbes mempunyai waktu hingga 12 tahun untuk merubah fasilitas mereka.

Asbes pada blok rem yang dipakai di ladang minyak serta sparepart rem serta pelapis kendaraan bermotor akan dilarang enam bulan sesudah hukum hal yang demikian diatasi.

Sementara itu, sebuah situs nuklir di Georgia akan dikasih waktu hingga 2037 untuk beralih dari penggunaan asbes pada gasket yang dipakai untuk melindungi pekerja dari paparan radiasi dikala mereka buang bahan nuklir.

\\\”Telah lama sekali bagi AS untuk melarang asbes, dan tak dapat diterima bahwa bahan yang diketahui sebagai karsinogen ini terus mengancam orang Amerika dan menghancurkan keluarga,\\\” kata member Kongres Suzanne Bonamici.

You May Also Like

More From Author