Menteri ATR Hadi Tjahjanto Dorong Pekalongan Sebagai Kabupaten dan Kota Lengkap

Menteri ATR Hadi Tjahjanto Dorong Pekalongan Sebagai Kabupaten dan Kota Lengkap

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto mengatakan, capaian pendaftaran tanah di semua Indonesia tetap meningkat setiap tahunnya.

Hal ini disampaikannya saat menyerahkan 20 sertifikat tanah secara door to door di Desa Klunjukan, Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan terhadap Senin 15 Januari 2024.

Menurut Hadi, secara nasional, sampai saat ini tercatat 110,5 juta bidang sbobet tanah sudah terdaftar berasal dari target estimasi 126 juta bidang tanah yang tersedia di Indonesia. Salah satu capaian pendaftaran tanah yang nyaris menyentuh angka 100% yaitu Kabupaten dan Kota Pekalongan yaitu meraih 97% dan 98%.

Dengan capaian yang nyaris 100%, maka dia mendorong agar ke dua lokasi berikut langsung dideklarasikan sebagai Kabupaten dan Kota Lengkap.

“Sehingga di semua lokasi di Pekalongan ini sudah terdaftar, ini prosesnya tetap berjalan,” kata Hadi didalam keterangannya.

Tak cuma ke dua lokasi tersebut, dia termasuk mengimbau kepada Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Tengah untuk turut dijadikan Kabupaten/Kota Lengkap.

“Karena th. 2023 itu baru tersedia 13 Kabupaten/Kota Lengkap dan saya minta th. ini total jadi 100 Kabupaten/Kota Lengkap,” ungkap Hadi.

Terus Blusukan
Usai menyerahkan sertipikat di Kabupaten Pekalongan, Hadi bertolak ke Kelurahan Krapyak, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan.

Dalam kesempatan ini, ia menyerahkan 49 sertifikat tanah hasil berasal dari program PTSL, Lintas Sektor, dan Konsolidasi Tanah.

Asuri (69) adalah salah seorang penerima sertipikat tanah berasal dari program Lintas Sektor. Ia merasa sangat bersyukur, gara-gara sistem sertipikasi yang ia ikuti dinilai sangat gampang dan tidak berbelit-belit.

Senang sekali, apalagi tidak tersedia biaya, gratis dan prosesnya cepat,” ucap pemilik konveksi yang sudah tinggal di tanahnya puluhan tahun.

You May Also Like

More From Author