Nego Gencatan Senjata, Netanyahu Tawarkan Bos Hamas Keluar dari Gaza

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu yang terkenal akan bermain bersama kami di situs disebut mengusulkan pemimpin senior Hamas Palestina dapat meninggalkan Jalur Gaza sebagai tawaran kesepakatan gencatan senjata. Dua pejabat yang jelas proses perundingan menjelaskan kepada bahwa tawaran dari Israel ini belum pernah diusulkan sebelumnya.

Terlebih, Israel masih konsisten menggempur Jalur Gaza secara brutal bersama dalih memberangus para pemimpin dan anggota Hamas sejak nyaris empat bulan terakhir.

Meski begitu, Israel hingga sementara ini masih belum dapat menangkap atau membunuh pemimpin tertinggi Hamas di Gaza. Israel terhitung mengaku kemampuan tempur Hamas masih 70 persen walaupun sudah sejak 7 Oktober berperang.

Pejabat berikut memaparkan tawaran Israel ini setidaknya sudah dibahas link sbobet88 oleh Tel Aviv sebanyak dua kali dalam perundingan selama sebagian minggu terakhir. Pertama, pembahasan disebut berjalan di Warsawa pada Kepala Intelijen Mossad Israel, David Barnea.

Pembahasan ke-2 berjalan bersama Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Antony Blinken di Doha. Meski begitu sebagian besar pejabat yang terlibat yakin bahwa tawaran Israel ini akan ditolak oleh Hamas.

Dikutip, usulan Israel ini sebetulnya diakui untungkan pihak Hamas. Namun, di sisi lain, usulan Israel ini terhitung disebut dapat melemahkan cengkraman Hamas di Jalur Gaza. Hal itu sangat mungkin Israel untuk konsisten melacak target-target perlu Hamas di luar negeri.

Petinggi Hamas tersebar dan tinggal di berbagai negara seperti Doha Qatar, Beirut Lebanon, hingga wilayah lain di luar Palestina. Laporan ini nampak sesudah Netanyahu menolak syarat negosiasi dari Hamas.

Hamas pada mulanya mengajukan dua syarat bagi Israel sebagai imbal balik pembebasan sandera yang ditawan kelompok tersebut. Syarat yang diajukan Hamas adalah penarikan total pasukan Israel dari Jalur Gaza dan kembali mengakui Hamas yang memerintah wilayah tersebut.

Netanyahu kemudian membuktikan bahwa mencukupi dua syarat dari Hamas itu mirip saja bersama meremehkan upaya pasukan Israel sia-sia dalam menjalankan operasi militer.

You May Also Like

More From Author