Rachel Zegler Sang Aktris Yang Mendapat Pujian Usai Membintangi Prekuel Hunger Games

Estimated read time 4 min read

Prekuel film Hunger Games kembali akan membawa rasa penasaran penonton yang sudah mengikuti trilogi kisahnya mulai dari The Hunger Games, Catching Fire, dan Mockingjay. Sosok pemain baru pun mencuri perhatian, setelah Jennifer Lawrence berhasil memerankan tokoh utama film ini hampir 10 tahun yang lalu.

Kini sejumlah bintang baru muncul dalam The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes yang sudah tayang di bioskop Tanah Air pada Rabu (15/11/2023). Film yang diangkat dari novel karya Suzanne Collins ini, salah satunya memunculkan akting Rachel Zegler sebagai pemeran utama wanita.

Mengutip dari laman Fandom The Hunger Games, Rachel adalah seorang aktris dan penyanyi yang berperan sebagai Lucy Gray Baird dalam film The Ballad of Songbirds and Snakes mendatang. Rachel Zegler lahir pada 3 Mei 2001, di Hackensack, New Jersey di Hackensack University Medical Center dari pasangan Gina dan Craig Zegler. Tentunya ia diharapkan bisa sukses seperti Lawrence.

Namanya diambil dari karakter fiksi Rachel Green dari acara TV Friends. Ibunya adalah sbobet keturunan Kolombia, nenek dari pihak ibu Zegler berimigrasi dari Kolombia ke Amerika Serikat pada tahun 1960-an.

Ayahnya adalah keturunan Polandia dan ia memiliki seorang kakak perempuan. Zegler dibesarkan di Clifton, New Jersey. Dia mengenyam pendidikan khusus Katolik dan lulus SMA pada 2 Juni 2019. Bertahun-tahun sekolah di lembaga pendidikan khusus perempuan, dara yang kini berusia 22 tahun itu sudah terjun ke dunia perfilman Hollywood sejak berusia 16 tahun.

Awal Perjalanan Karier Rachel Zegler

Zegler memulai kariernya dengan membintangi beberapa musikal saat bersekolah di Immaculate Conception High School, termasuk memerankan Belle di Beauty and the Beast (2016), Ariel di The Little Mermaid (2017), Dorothy Brock di 42nd Street (2018), dan Putri Fiona di Shrek si Musikal (2019).

Untuk keempat penampilannya, ia menerima nominasi Metro Award dalam kategori Aktris dalam Peran Utama. Perannya yang lain termasuk Serena di Legally Blonde, Cosette di Les Misérables, dan Millie di Thoroughly Modern Millie.

Baca Juga : Coldplay Usai Konser Jakarta: Salah Satu Terbaik, Kami Akan Kembali!

Channel YouTube Zegler aktif sejak Juli 2015 dan mendapat perhatian. Pada tahun 2020, video Zegler tentang dirinya menyanyikan “Shallow”, dari A Star Is Born, telah ditonton lebih dari 11 juta kali di Twitter.

Pada bulan Januari 2018, sutradara Steven Spielberg mengunggah panggilan casting terbuka melalui Twitter untuk adaptasi film baru West Side Story. Zegler, yang saat itu berusia 16 tahun, menanggapi tweet panggilan casting dengan video dirinya menyanyikan “Tonight” dan “I Feel Pretty”; dia telah memainkan peran tersebut di Bergen Performing Arts Center pada tahun 2017.

Awalnya Menolak Peran Lucy Gray

Zegler terpilih dari lebih dari 30 ribu pelamar untuk peran Maria, menandai debut filmnya. Film ini dirilis pada Desember 2021, dan mendapat pujian dari para kritikus dan penonton. Atas penampilannya, ia menerima nominasi Penghargaan Film Pilihan Kritikus untuk Penampil Muda Terbaik dan memenangkan Penghargaan Golden Globe untuk Aktris Terbaik – Film Komedi atau Musikal, menjadikannya aktris keturunan Kolombia pertama yang menang dalam kategori tersebut serta pemenang termuda dalam kategori itu pada usia 20 tahun.

Dia telah berperan dalam film-film seperti DC’s Shazam: Fury of the Gods, Disney’s Snow White dan Spellbound. Pada 31 Mei 2022, Variety melaporkan bahwa Zegler telah berperan sebagai Lucy Gray Baird setelah Zegler menggodanya di Twitter-nya malam sebelumnya.

Zegler melaporkan menerima ancaman pembunuhan setelah castingnya. Zegler dilaporkan awalnya menolak peran Lucy Gray Baird, hal itu lantaran takut melakukan perjalanan ribuan mil untuk syuting di Jerman dan Polandia dan berada jauh dari rumah.​

Sinopsis Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes

Mengutip dari kanal Showbiz, The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes kembali jadi jebolan Lionsgate yang digarap oleh Francis Lawrence dari novel Suzanne Collins yang telah terbit lebih dulu pada 2020. Prekuel yang mengambil latar di tahun ke-10 perhelatan “The Hunger Games” ini menyorot kisah awal Coriolanus Snow yang dibintangi oleh Tom Blyth. Rachel Zegler dan Josh Andrés Rivera akan menemani perjalanannya dalam kisah ini. Dikisahkan

Coriolanus Snow (Tom Blyth) muda memulai perjalanan kisahnya semenjak ditunjuk jadi mentor dalam acara tahunan yang dijuluki “The Hunger Games”. Dia jadi napas akhir untuk membangkitkan keluarga Snow yang jatuh miskin ketika pecahnya perang Capitol meledak.

Perjuangannya dimulai saat mementori seorang perempuan bernama Lucy Gray Baird (Rachel Zegler) dari distrik 12 yang dikenal miskin. Tapi, pesona Lucy Gray membuat Coryus, begitu sapaannya, berusaha lebih untuk menyelamatkan Lucy Gray supaya kembali ke distrik 12.

Mereka lantas bekerja sama agar memenangkan permainan tersebut sekaligus mengeluarkan Lucy dari permainan kejam tersebut. Lalu, apakah Coriolanus Snow berhasil memenangkan hadiah Panem yang dijanjikan serta menyelamatkan Lucy Gray?

You May Also Like

More From Author