Remaja di Sergai Curi 18 Meteran-40 Meter Kabel PLN

Seorang remaja bernama Dimas alias Lelek (18) mencuri 18 meteran dan 40 meter kabel milik PLN di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Dimas bahkan kini sudah dicokok pihak kepolisian.
Kanit Reskrim Polsek Firdaus Iptu Maruli Sihombing mengatakan barang-barang itu dicuri pelaku dari kantor PT PLN Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah. Pencurian baru diketahui pada Jumat (3/5/2024) pagi, meski pelaku dicokok Sabtu (11/5).

“Yang hilang berupa 18 unit meteran retur dan kabel listrik retur sepanjang 40 meter di PT PLN kantor Sei Rampah,” kata Maruli, Minggu (12/5).

Maruli menyebut pencurian itu diketahui usai salah satu karyawan di kantor tersebut menemukan adanya barang-barang yang hilang dari dalam gudang. Sesudah dicek, ada 18 unit meteran dan 40 meter kabel listrik yang hilang. Atas kejadian itu, PT PLN mengalami kerugian Rp 3.800.000.

Pihak perusahaan bahkan mengecek rekaman CCTV dan menemukan ada seorang lelaki yang menyelinap masuk ke kantor PLN itu. Sesudah itu, aksi pencurian itu dilaporkan ke Polsek Firdaus.

Pihak kepolisian yang menerima laporan itu lalu menyelidiki kasus tersebut agen sbobet hingga kesudahannya mengamankan pelaku di Kota Pematangsiantar. Pelaku dicokok ketika baru saja turun dari ojek online.

“Regu menuju ke Pematangsiantar untuk menjalankan lidik menurut informasi bahwasannya pelaku Dimas ingin menuju ke salah satu SPBU di Jalan Patuan Nagari di depan Polsek Siantar utara untuk menjumpai temannya. Tidak bersela waktu lama, pelaku turun dari ojek dan tim menjalankan penangkapan,” jelasnya.

Saat diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya sudah mencuri di kantor PLN itu. Berakhir dicokok, pelaku diboyong ke Polsek Firdaus.

“Pelaku mengakui perbuatannya. Berikutnya tim membawa pelaku ke Polsek Firdaus guna pengerjaan lebih lanjut,” pungkasnya.

You May Also Like

More From Author