Top 3 Dunia; Ukraina Tolak Tawaran Gencatan Senjata berasal dari Vladimir Putin dan Kate Middleton Muncul ke Publik

Estimated read time 3 min read

Top 3 dunia terhadap 15 Juni 2024, diurutan pertama berita mengenai Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky yang menampik usulan gencatan senjata yang disampaikan Presiden Rusia Vladimir Putin. Kyiv menyebut usulan itu “manipulatif” dan “tidak masuk akal.”

Berikut top 3 dunia selengkapnya:

Diurutan ke dua top 3 dunia adalah berita Kate Middleton yang nampak ke publik pertama kali sesudah memberitakan terkena kanker terhadap Februari 2024. Kate mengalami kemajuan yang baik didalam proses pengobatannya, tetapi dia mengakui siapa pun yang pernah menjalani kemoterapi tentu tahu, ada hari baik dan hari buruk.

1. Ukraina Tolak Usulan Gencatan Senjata Terbaru Putin: Manipulatif dan Tidak Masuk Akal!

Ukraina menampik usulan gencatan senjata yang dilontarkan Presiden Rusia Vladimir Putin terhadap Jumat, 14 Juni 2024.Kementerian Luar Negeri Ukraina menyebut rancangan Putin “manipulatif”, “tidak masuk akal” dan dirancang untuk “menyesatkan komunitas internasional, melemahkan upaya diplomatik yang bertujuan menggapai perdamaian yang adil, dan memecah kesatuan mayoritas dunia berdasarkan obyek dan prinsip Piagam PBB.”

Mykhailo Podolyak, penasihat Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, menjelaskan di media sosial bahwa tidak ada hal baru didalam usulan Putin. Putin, menurut dia, “hanya menyuarakan ‘standar agresor’, yang udah sering terdengar.” Podolyak pun menjelaskan tidak ada usulan perdamaian yang nyata dan tidak ada permintaan untuk mengakhiri perang.  Namun ada permintaan untuk tidak membayar perang ini dan melanjutkannya didalam format baru. Putin berjanji “segera” memerintahkan gencatan senjata di Ukraina dan memulai negosiasi, kalau Kyiv terasa menarik pasukan berasal dari empat wilayah yang dianeksasi oleh Moskow terhadap 2022 dan membatalkan rancangan untuk berhimpun dengan NATO

2. Kate Middleton bakal Hadiri Acara Publik Pertama sesudah Kemoterapi

Kate Middleton menghadiri sebuah acara publik terhadap Sabtu, 15 Juni 2024 untuk pertama kalinya sesudah mengutarakan ia mengidap kanker. Istri berasal dari pewaris takhta Inggris Pangeran William itu menjelaskan ada kemajuan didalam penyembuhan kankernya. Kate udah menjalani kemoterapi preventif sejak memberitakan sakit kanker terhadap Maret 2024, dan proses pengobatannya tetap berlangsung.

Baca Juga: Survei: Mayoritas Pemilih Lebih Suka Benny Gantz Jadi Perdana Menteri Israel

Kondisi kesehatannya yang membaik amat mungkin dia untuk tampil di depan umum untuk pertama kalinya sejak Desember lalu, disaat dia berhimpun dengan para bangsawan senior lainnya untuk acara kebaktian tahunan di gereja. Kate, 42 tahun, melanjutkan terhadap hari-hari buruk itu dia terasa lemah, penat dan perlu beri tambahan selagi istirahat terhadap tubuh. Namun terhadap hari-hari baik, dia terasa lebih kuat, dan ingin gunakan perasaan sehat sebaik-baiknya.

3. Siapa yang Hadir dan Tak Hadir didalam KTT Ukraina di Swiss?

Sekitar 90 negara dan organisasi udah mengkonfirmasi partisipasi mereka didalam pertemuan puncak di Swiss terhadap 15-16 Juni yang bertujuan untuk menciptakan jalan menuju perdamaian di Ukraina. Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky bakal gunakan obrolan berikut untuk membangun pertolongan bagi posisi Ukraina didalam tiga tema utama seputar invasi Rusia terhadap Februari 2022.

Ketahanan pangan, keamanan nuklir, dan pembebasan semua tahanan dan orang yang dideportasi. Zelensky mendorong supaya obrolan tersebut, yang diselenggarakan oleh Bern atas perintah Ukraina, melibatkan beragam negara. Swiss mengakibatkan lebih berasal dari 160 delegasi. Ukraina menjelaskan bahwa Moskow, yang tidak diundang, dapat diundang ke KTT di masa depan, walau dengan persyaratan yang ditentukan oleh Kyiv.

You May Also Like

More From Author