Wapres Ma’ruf Amin: Pembangunan Ekonomi Tanpa Kesejahteraan Merata Cuma Menyuburkan Ketimpangan

Wakil Presiden (Wapres) RI Ma\\\’ruf Amin mengucapkan, pembangunan ekonomi wajib mengedepankan pemerataan kesejahteraan terhadap masyarakat secara merata. Jika tidak, menurutnya akan terjadi ketimpangan.

Hal ini diperkenalkan Wapres Ma\\\’ruf dalam acara Penganugerahan Adinata Syariah yang dihelat Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) di Tangerang, Banten, Senin (20/5/2024).

Pembangunan ekonomi tanpa disertai pemberdayaan dan pemerataan kesejahteraan, niscaya cuma akan menyuburkan ketimpangan di tengah masyarakat,\\\” kata Ma\\\’ruf.

Adapun pada Anugerah Adinata Syariah 2024 ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) spaceman slot login ditentukan sebagai juara awam. Penghargaan diperkenalkan langsung Wapres Ma’ruf Amin yang diterima langsung oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah.

Ma\\\’ruf mengevaluasi, seluruh pembangunan ekonomi wajib dijalankan dengan sinergis, merangkul seluruh faktor secara inklusif, adil, dan setara, serta berkelanjutan. Sehingga membawa kemaslahatan bagi umat.

Oleh karena itu, ia mengucapkan ekonomi dan keuangan syariah menjadi alternatif yang logis. Pasalnya, kata Ma\\\’ruf hakikat dan peran ekonomi dan keuangan syariah sebagai mesin pemerataan ekonomi memiliki tujuan demi keadilan dan keberlanjutan.

\\\”Dalam 5 tahun terakhir, kita sudah melihat kontribusi ekonomi dan keuangan syariah dalam memperkuat ketahanan ekonomi nasional, dan seraya berusaha membangun fondasi infrastrukturnya,\\\” terang Ma\\\’ruf.

Transformasi Ekonomi

Ma\\\’ruf menyebut, ke depan ekonomi dan keuangan syariah akan menjadi bagian penting dalam mensupport transformasi ekonomi di Indonesia. Hal itu, kata ia dijalankan lewat peningkatan produktivitas dan daya saing demi menuju Indonesia Emas 2045.

\\\”Untuk mensupport hal ini, pembangunan ekosistem infrastruktur dan kelembagaan yang kuat seyogianya menjadi prioritas, supaya memperkuat fondasi pembangunan ekonomi dan keuangan syariah dalam 5 tahun akan datang,\\\” ucap Ma\\\’ruf.

Selain itu, lanjut Ma\\\’ruf ekonomi dan keuangan syariah juga terus diberi nasihat supaya membawa dampak sosial ekonomi yang kongkrit bagi masyarakat. Oleh karena itu, ia tidak menampik pentingnya peran pemerintah tempat (Pemda).
Aku mengapresiasi seluruh pihak, terutamanya pemerintah tempat yang sudah bersemangat memajukan ekonomi dan keuangan syariah di kawasan,\\\” ujar ia.

You May Also Like

More From Author